Covid-19 Sentuh Lamtim

JARRAKPOSLAMPUNG – Kabupaten Lampung Timur menambah catatan baru terkait kasus Covid-19. Ya, di kabupaten yang masih dalam zona hijau itu kini ditemukan satu kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung mencatat penambahan dua kasus baru positif Covid-19 dimana salah satunya merupakan pasien positif pertama untuk Kabupaten Lampung Timur.

Berdasarkan, data yang dikeluarkan di posko Gugus Tugas Penangan Covid-19 Provinsi Lampung, Jumat, dua kasus baru tersebut dari Kabupaten Lampung Timur dan Lampung Selatan.

Sehingga, dengan dua penambahan pasien positif Covid-19 saat ini total kasus orang yang terkonfirmasi positif di Provinsi Lampung berjumlah 205 orang.

Bupati Lampung Timur, Zaiful Bukhori saat memberikan bantuan sosial Covid-19 beberapa waktu lalu.

Khusus Lampung Timur ini merupakan kasus pertama terkonfirmasi Covid-19 di daerah itu setelah sekian lama nihil pasien positif.

Dari 205 kasus konfirmasi positif di Lampung sebanyak 164 orang telah dinyatakan sembuh, kemudian, 29 lainnya masih dalam perawatan dan 12 diantaranya meninggal dunia.

Selain adanya penambahan kasus positif, Gugus Tugas juga mencatat empat orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Lampung.

Empat orang yang sembuh dari Covid-19 di Lampung tersebut tiga diantaranya merupakan warga Kabupaten Lampung Utara dan satu orang warga KotaBandarlampung.

Selanjutnya, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) di Lampung saat ini berjumlah 185 orang dengan 147 orang hasilnya negtif Covid-19, dengan enam orang masih dalam perawatan dan 32 lainnya meninggal dunia.

Sedangkan, orang dalam pemantauan (ODP) di Lampung hingga kini mencapai 3.697 dengan 3.598 telah dipantau selama 14 hari, sepuluh orang meninggaldunia dan 89 orang diantaranya masih dalam pemantauan. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *