Corona Efek, Kongres PMII Ditunda

JARRAKPOSLAMPUNG – Atas dasar semangat kemanusiaan dan menimbang kebijakan pemerintah yang membatasi kegiatan yang melibatkan banyak orang. Maka, rapat pleno BPH PB PMII pada tanggal 24 Maret 2020 memutuskan menunda Kongres XX PMII yang dijadwalkan pada tanggal 13-17 April 2020 di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur sampai batas waktu yang belum ditentukan atau menunggu situasi kondusif kembali.

Demikian bunyi Surat Edaran (SE) Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) yang ditandatangani Ketua Umum Agus Herlambang dan Sekjen Sabolah Al Kalamby di Jakarta, Rabu (25/03/2020).

Dalam SE PB PMII bernomor 562.PB-XIX.02-187.A-1.03.2020 yang ditujukan kepada seluruh kader PMII di tanah air tersebut, menyebutkan jika terkait waktu pelaksanaan Kongres PMII akan di tentukan melakui rapat pleno PB PMII, setelah ada keputusan resmi dari pemerintah terkait pandemi Covid-19.

“Penentuan ulang waktu pelaksanaan Kongres XX PMII kemudian akan dibahas kembali melalui rapat pleno BPH PB PMII secepatnya setelah pernyataan resmi dari Pemerintah bahwa status Nasional sudah kondusif dan stabil dari pandemi Covid-19″.

Menanggapi hal tersebut Ketum PC PMII Bandarlampung, Raden Yusron mengungkapkan, apresiasi atas langkah yang diambil PB PMII. Karenanya, kata Gondes -sapaan akrabnya-, pihaknya akan menyampaikan SE tersebut kepada seluruh kader PMII se Bandarlampung.

“Kami apresiasi langkah PB PMII tersebut. SE sudah kami terima dan segera kami kabarkan kepada seluruh warga pergerakan. Tentu ini langkah yang tepat sebagai ikhtiyar memutus mata rantai penularan covid-19. Apa yang menjadi kepentingan bersama tentu harus kita utamakan,” kata dia. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *