Ciptakan Kader Pendakwah, Pemkot Gelar Lomba Da’i Cilik

JARRAKPOSLAMPUNG – Sedikitnya 252 santri se-Kota Bandarlampung mengikuti ajang Lomba Da’i Cilik yang digelar oleh Pemerintah Kota Bandarlampung, Jumat (17/02/2020).

Dalam sambutannya saat membuka gelaran tersebut Walikota Bandarlampung, Herman HN mengatakan, apa yang dilakukan pihaknya adalah upaya melahirkan generasi milenial yang beriman cerdas dan bertaqwa serta berguna bagi keluarga dan Negara.

“Kita bisa lihat mereka anak-anak yang tampil di atas panggung masih kecil sudah luar biasa ilmu ilmu agamanya,” kata Herman HN.

Digelarnya kegiatan ini, lanjut Herman, selain menciptakan generasi cerdas dan bertaqwa, juga dalamrangka menciptakan kader-kader penyebar agama Islam yang santun dan sesuai dengan ajaran yang sesungguhnya yakni “Islam yang rahmatan lil alamin”.

“Kedepan kita ingin memiliki para pendakwah yang santun dan berilmu. Ini juga agar agama kita dapat tumbuh dan bertambah kuat,” tambahnya.

Sitempat yang sama, ketua TP PKK Bandarlampung, Eva Dwiana mengatakan, pemenang dari lomba dai cilik ini nantinya akan diikutkan di tingkat Provinsi dan Nasional.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan anak-anak yang kreatif, berintelektual dan beriman,” kata dia. (tim)

Editor: Ariyadi Ahmad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *