Cendikiawan Muslim Jalaludin Rahmat Berpulang Karena Covid-19

JARRAKPOSLAMPUNG – Salah seoranv Cendikiawan Muslim Indonesia yang juga pendiri Ikatan Jamaah Ahlulbait Indonesia (IJABI), Profesor DR KH Jalaluddin Rakhmat MSc, meninggal dunia, Senin (15/02/2021).

Pria yang akrab disapa Kang Jalal itu juga dikenal pakar Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran. Almarhum menghembuskan napas terakhir di ICU Rumah Sakit Santosa Hospital, Bandung, Jawa Barat, Senin pukul 15.45 WIB.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDIP bambang Wuryanto mengatakan, Kang Jalal meninggal dunia setelah berjuang melawan covid-19.

Prof Dr KH Jalaluddin Rakhmat meninggal dunia berselang empat hari setelah istrinya, Euis Kartini binti Iri Suhanda berpulang pada 11 Februari 2021.

Jalaludin merupakan seorang tokoh Islam serta nasionalis yang lahir di Bandung, Jawa Barat pada tanggal 29 Agustus 1949. Ia dikenal sebagai sosok cendekiawan dan pakar di bidang ilmu komunikasi.

Jalaludin Rakhmat mendapatkan gelar master komunikasi dari Iowa State University dan doktor ilmu politik dari Australian National University.

Jalaluddin Rakhmat meninggal dunia berselang empat hari setelah istrinya, Euis Kartini binti Iri Suhanda berpulang pada 11 Februari 2021.

Wafatnya mantan anggota DPR RI 2014-2019 dari Partai PDIP tersebut salah satunya dikabarkan oleh cendekiawan dan tokoh NU, Nadirsyah Hosen.

“Selamat jalan Kang Jalaluddin Rakhmat. Lahul fatihah,” tulis Gus Nadir lewat akun twitternya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *