Cegah Politik Uang, KNPI Bandarlampung Gelar Sayembara

JARRAKPOSLAMPUNG – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bandarlampung menyiapkan hadiah bagi masyarakat yang mampu menangkap pelaku politik uang di Pilkada 2020.

Hal itu ditegaskan Ketua DPD KNPI Bandarlampung, Iqbal Ardiansyah saat melantik jajaran pengurus kecamatan (PK) KNPI Sukarame, Senin (24/08/2020).

Menurut Iqbal, siapa pun bisa berpartisipasi dalam sayembara tersebut dengan menyertakan bukti-bukti politik uang, berupa foto atau video.

“Bagi yang menemukan bukti berupa data temuan pelanggaran politik uang di tengah masyarakat dalam pilkada ini, silahkan foto, videokan dan laporkan ke posko KNPI. Nanti akan mendapatkan hadiah atas laporan tersebut,” ujar Bung Iqbal.

Prosesi pelantikan PK KNPI Sukarame, Bandarlampung, Senin 24 Agustus 2020.

Terkait pelantikan PK KNPI, Iqbal menjelaskan, pelantikan jajaran pengurus 20 kecamatan ini sekaligus untuk memantapkan kerja-kerja kader KNPI dalam mengawal pesta demokrasi yang bersih dari praktik culas politik dagang sapi. Setelah pelantikan PK KNPI di 20 kecamatan, KNPI akan membuka posko-posko pengaduan hingga tingkat kelurahan.

“Jangan takut-takut, KNPI siap mengawal. Ini tindakan baik, perbuatan baik, tidak ada yang bisa mengintervensi ataupun melarang-larang. Kita babat abis nanti, semua ini demi kota Bandar Lampung lebih baik ke depannya,” tegas Iqbal.

Posko pemuda menolak politik uang ini, menurut Iqbal, suatu gerakan bentuk nyata tagline selamatkan pemuda dengan pilkada bersih yang sejak awal telah dikampanyekan.

“Kita akan berantas habis oknum-oknum yang ingin mencederai demokrasi. Doktrin pemuda tidak bisa dibeli ini terus kita gaungkan. Jangan kita gadaikan masa depan kita hanya untuk kepentingan sesaat,” tegasnya.

Adapun Ketua PK KNPI Sukarame yang dilantik yakni Ahmad Zahriansyah, Sekretaris Yundi beserta jajaran. (lis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *