Calon Ketua DPD KNPI, Ngalap Berkah Habib Luthfi


JARRAKPOSLAMPUNG – Menjelang Musyawarah Daetah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lampung. Salah satu kandidat kuat ketua KNPI soan ke kediaman Habib Lutfi Bin Ali Bin Yahya, di Pekalongan Jawa Tengah.

Hal ini diketahui dari story Whatsapp milik Matrohupi, calon kuat Ketua KNPI Lampung. Sowan (menghadap, mengunjungi) seorang yang alim, kiai atau ulama besar seperti Alhabib Luthfi Bin Yahya adalah tradisi santri yang dimaksudkan sebagai sarana menjaga silaturrahmi atau mencari keberkahan.

Ketika di konfirmasi, Matrohupi membenarkan saat ini sedang sowan ke Ketua JAATMAN Habib Lutfi, bahkan rencananya, Bang Ipi – sapaan akrab Mantan Ketua KNPI Pesawaran ini, akan berada di JawaTengah selama lima hari.

” Iya, saya lagi di pekalongan, Sowan ke Habib Lutfi Bin Ali Bin Yahya, insya Allah sampai hari senin,” terang Bang Ipi.

Namun demikian, Putera Pesawaran ini menampik rumor yang menyatakan kepentingannya untuk pencalonan dirinya menjadi Ketua KNPI Pampung.

Matrohupi ngalap berkah Romo Habib Lutfi Bin Yahya, Pekalongan.


Ia mengatakan, bahwa Silaturahminya kali ini merupakan niat yang sudah sejak lama, dan baru terujud saat ini.

“Saya ini ngefans dengan Habib Lutfi, bahkan foto beliau sudah hampir dua tahun terpajang di ruang tamu dengan ukuran yang besar, ” terangnya.

Dilanjutkan, bahwa tujuan utamanya adalah silaturahmi, berguru, dan memohon barokah dari Allah.

Diketahui, Matrohupi merupakan Kandidat kuat calon ketua KNPI lampung, dari sekian banyak calon yang muncul, putera pesawaran ini menjadi sosok yang sangat diperhitungkan.

Rencananya, Musda KNPI Lampung, akan segera digelar akhir tahun ini. (lis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *