Buka Pelatihan Saksi di PKB, Tulus : Optimis Menang Telak!

PKB Lumbung Kader Militan!

JARRAKPOSLAMPUNG – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung nomot urut 2, Yusuf Kohar dan Tulus Purnomo optimis dapat memenangkan pertarungan pada Puleakot Bandarlampung 9 Desember 2020 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Calon Wakil Walikota Bandarlampung, Tulus Purnomo dalam sambutannya pada pembukaan pelatihan saksi DPC PKB Kota Bandarlampung di Graha KH Abdurrahman Wahid, Pahoman, Selasa (01/12/2020).

“PKB ini lumbung kader militan. Karenanya kader PKB diminta mengawal suara di kecamatan yang tergolong zona rawan kecurangan,” kata Tulus.

Itu sebabnya, lanjut Tulus, setiap saksi dibekali pengetahuan tentang kepemiluan dan mekanisme penghitungan suara, termasuk juga memastikan jumlah pemilih yang memggunakan hak pilih sesuai dengan data DPT.

Para peserta pelatihan saksi antusias mengikuti setiap sesi.

“Saksi yang di bekali pengetahuan tentang kepemiluan, tidak hanya diminta mengawal suara di setiap TPS, tetapi juga memastikan tidak ada kecurangan,” ujarnya.

Kedepan, lanjut dia, jika para saksi dari PKB sukses mengawal suara. Maka PKB telah memiliki modal untuk memenangkan kompetisi politik lainnya, seperti Pileg dan Pilgub.

“Saya meyakini suara PKB akan meningkat pada Pileg berikutnya, jika sast ini 3 kursi kedepan untuk mendapat 6 hingga 7 kursi adalah hal yang mudah,” tegas dia.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC PKB Kota Bandarlampung, Juanda Sobirin mengatakan, partainya diamanahkan untuk menyiapkan saksi dan mengawal suara di empat kecamatan, yakni Kecamatan Kedamaian, Tanjungkarang Pusat, Telukbetung Barat dan Bumi Waras.

“Empat kecamatan tersebut tegolong zona merah. Itu sebabnya, setiap saksi dituntut kerja ekstra,” kata Juanda.

Pihaknya, lanjut dia, tidak hanya mewajibkan setiap saksi untuk mengawal suara pasangan Yutuber akan tetapi juga memastikan surat suara yang terpakai singkron dengan DPT.

“Setiap saksi harus mengawal suara juga memastikan tidak ada kecurangan,” tukasnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *