Ber PMII itu “Ngaji”

JARRAKPOSLAMPUNG – Pengurus Rayon Tarbiyah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat UIN Raden Intan menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) ke 39 yang dilaksanakan di Yayasan Sriwijaya, Way Halim, Bandarlampung, Jumat (4/10/2019).

Ketua Rayon Tarbiyah, Rian Simona mengatakan, Mapaba merupakan wahana awal pengenalan PMII dan penanaman nilai-nilai ke-PMII-an kepada calon anggota. Sebagai perkaderan formal, kata Rian, di Mapaba semua dasar-dasar ke-PMII-an dikaji pada agenda tersebut.

“Ber-PMII itu ya ngaji. di PMII tidak hanya doktrinasi tetapi juga proses mengaji sebagaimana kita belajar di kampus. Disinilah (PMII) proses pembangunan idealitas sosial,” kata Rian kepada jarrakposlampung.com ditemui di lokasi Mapaba, Jumat (4/10/2019) malam.

Mapaba yang digelar pihaknya, lanjut Rian, berlangsung selama dua hari, hingga Minggu (6/10/2019) pagi.

Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana Mapaba, Sahrodi mengatakan, Mapaba yang digelar pihaknya selain ditekankan pada doktrinasi ideologi untuk membentuk kader yang memiliki komitmen serta loyalitas pada pergerakan, juga dipupuk semangat kebersamaan.

“Ini lah gerbang untuk menjadi anggota atau kader PMII. Tentu saja kita ingin mencetak kader yang komitmen serta loyalitas pada pergerakan sesuai dengan cita-cita dan perjuangan PMII,” kata pria yang akrab disapa Odi ini.

Ditambahkan Odi, pihaknya sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah berjuang demi kesuksesan acara tersebut. Teruma para senior dan panitia yang tetap semangat dan kompak demi suksesnya acara.

“Alhamdulillah peserta Mapaba kali ini berjumlah 130 peserta, dan panitia bekerja secara baik, juga banyak senior-senior yang hadir memberikan suport. Mewakili sahabat-sahabat panitia saya sangat berterimakasih kepada seluruh senior yang hadir,” tuturnya. (tika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *