Laporkan Hasil Reses Dalam Paripurna, DPRD Pesawaran : Pemerintah Harus Tindaklanjuti

JARRAKPOSLAMPUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesawaran menggelar rapat paripurna penyampaian laporan hasil pelaksanaan reses II dari masing-masing anggota DPRD yang ada. Dimana hasil laporan dari menyerap aspirasi masyarakat tersebut diharapkan dapat ditindak lanjuti oleh pemerintah setempat.

Sidang paripura yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Pesawaran Suprapto, Wakil Ketua I, Paisaludin dan Wakil III Zulkarnain ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Pesawaran, Marzuki dan Sekda Kusuma Dewangsa.

“Pripurna ini  digelar berdasarkan rapat badan musyawarah DPRD dalam rangka penyampaian laporan hasil pelaksanaan reses II masa persidangan 2020/2021 oleh masing-masing koordinator daerah pemilihan dari Dapil masing-masing,” kata Ketua DPRD Pesawaran Suprapto dalam sambutannya, Kamis (21/05/2021).

Jajaran Forkopimda dan DPRD bersalam salaman usai paripurna

Menurutnya, setelah dilaporkan hasil reses ini, selanjutkan akan ditindak lanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Pesawaran.

“Dari hasil reses yang kita laporkan ini bisa segera dibahas, karena semua yang kita laporkan ini menyangkut kepentingan dan keinginan masyarakat,” tegas dia.

Reses, jelas dia, menjadi forum penyampaian pertanggungjawaban anggota DPRD Pesawaran dalam menindaklanjuti aspirasi sebelumnya dan agenda tahun berikutnya.

“Hasil reses dimasukkan dalam pokok-pokok pikiran DPRD guna mewujudkan keadilan dan kesejahteraan melalui pembangunan”.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Pesawaran Marzuki malalui Sekda Kusuma Dewangsa mengatakan, dari hasil reses DPRD yang dilaporkan tersebut selanjutnya akan dibahas di tingkat TAPD. Akan dilihat dan disinkronkan dengan kegiatan-kegiatan yang ada di masing-masing OPD, mana yang bisa tercover dan mana yang bisa didahulukan, melihat anggaran yang tersedia di Pemkab Pesawaran.

“Dari seluruh yang dilaporkan ini kita pastikan ada yang masuk tapi tidak seluruhnya, kita akan pilah-pilah mana yang lebih prioritas, yang selanjutnya juga akan kembali dibahas di tingkat DPRD,” jelas dia. (Adv) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *