Banser dan Garda Bangsa Lampung Beri Trauma Healing Anak Terdampak Gempa Sulawesi

JARRAKPOSLAMPUNG – Kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang juga kader Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) Lampung, memberikan trauma healing kepada anak anak terdampak gempa di Mamuju, Sulawesi Barat, Sabtu (23/01/2021).

Salah satu kader yang tergabung dalam kelompok relawan team II, Catur mengatakan, dirinya dan relawan lainnya ditugaskan di posko klinik yang terletak di desa Takandeang, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat menjalankan berbagai agenda, salah satunya memberikan trauma healing terhadap anak anak terdampak gempa.

“Selain trauma healing, kami juga membimbing anak anak tersebut agar tetap membudayakan pola hidup bersih dan memaruhi protokoler kesehatan, mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi,” kata Carur dihubungi jarrakposlampung.com, Sabtu sore.

Kader Banser yang juga Kader Garda Bangsa Lampung, memberikan trauma healing terhadap anak terdampak gempa.

Menurutnya, tim relawan dari Lampung berjumblah 10 Anggota, yang terdiri dari, 1 Orang Dokter , 2 Orang Bidan, 3 Orang Perawat, 2 Orang Pramuka dan 2 Orang Banser dan Garda Bangsa.

“Kita di bagi menjadi 2 team. Team 1 berjumblah 6 anggota, yaitu 1 Orang Dokter, 2 Orang Bidan, 1 Orang Banser dan 1 Orang Pramuka yang ditugaskan di pisko logistik di kantor gubernur,” tuturnya.

Untuk team ke 2, lanjut Catur, berjumlah 4 anggota, yakni 2 Perawat, 1 Banser dan 1 Pramuka dan ditugaskan di posko klinik di Kabupaten Mamuju.

“Berbagai agenda relawan berjalan lancar. Seperti melakukan pembenahan posko, diatribusi logistik, mengecek data pengungsi dan relokasi posko sampai pada membagikan masker dan memberikan trauma healing pada anak anak,” pungkasnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *