Bakso Sony Tinggalkan Bandarlampung? Ini Tanggapan Warga

Pasang Pengumuman di 19 outlet, Fokus ke Luar Kota

JARRAKPOSLAMPUNG – Management Bakso Son Haji Sony (Bakso Sony) mengumumkan rencana penutupan seluruh outletnya di Kota Bandarlampung. Hal tersebut setelah beberapa outletnya disegel oleh Pemerintah Kota Bandarlampung beberapa waktu lalu.

Banner pengumuman rencana penutupan outlet tersebut beredar luas di jejaring sosial media dengan tanggapan beragam dari masyarakat. Tidak sedikit yang menyayangkan rencana penutupan tersebut.

“Wah, ini pasti gegara Pemkot terlaku kejam dengan pengusaha kuliner. Kasian para pekerjanya, jika tutup maka akan banyak orang kehilangan pekerjaan,” tulis akun @jhonmeu, Sabtu (03/07/2021).

Diketahui, sejak Juni 2021 Pemkot Bandarlampung melakukan penyegelan terhadap beberapa outlet Bakso Son Haji Sony dengan alasan menunggak pajak.

Tangkapan layar banner pengumuman management Bakso Sony yang beredar di jejaring sosial.

Berikut isi pengumuman yang terpampang di beberapa outlet Bakso Sony : Kami dari management Bakso Son Hajisony ingin memberitahuakan bahwa Bakso Son Haji Sony akan memfokuskan perkembangan usaha di luar Kota Bandar Lampung dan outlet yang ada di Kota Bandar Lampung mungkin akan segera ditutup dan dipindah alihkan ke luar kota.

Selain pemeberitahuan akan tutup dan fokus ke luar kota management juga mengucapkan terimakasih kepada pelanggan setianya.

“Terima kasih atas dukungan & kepercayaan pelanggan selama 40 tahun terakhir,” di ahir pengumuman tersebut.

Salah seorang karyawan Bakso Sony, Anto membenarkan rencana penutupan outlet di Kota Tapis Berseri. Kendati demikian, Anto tidak mengetahui pasti apa yang melatar belakangi pemilik outlet mengambil langkah tersebut.

“Kami hanya bisa pasrah. Kami diminta pasang pengumuman ya kami pasang. Kalau pindah ke luar kota sepertinya kami keberatan, dan saya pribadi memilih mundur,” kata pria yang mengaku sudah 5 tahun bekerja di outlet Bakso Sony itu.

Sampai berita ini diturunkan, jarrakposlampung.com belum mendapat tanggapan resmi dari management Bakso Sony terkait rencana penutupan outlet tersebut. Beberapa nomor handphon management tidak merespon pesan maupun panggilan redaksi jarrakposlampung.com. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *