Ayo, Pastikan Pembangunan Desa Berjalan Baik!

JARRAKPOSLAMPUNG – Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Edi Yalismi mengajak masyarakat untuk dapat berperanserta dalam melakukan pengawasan pembangunan desa.

Disela kesibukannya, Bang Edi, sapaan akrabnya, Minggu (08/12/2019) sore, menyempatkan diri untuk meninjau pelaksanaan pembangunan drainase di Desa Bulok.

“Ya, ini sedang melakukan monitoring pembangunan drainase,” kata Bang Edi kepada jarrakposlampung.com.

Menurutnya, sebagai wakil rakyat dirinya memiliki kewajiban dalam pengawasan terhadap kebijakan pemerintah daerah. Salah satu kebijakan pemerintah daerah itu, lanjutnya, yang berkaitan dengan fungsi pengawasan adalah pembangunan di pedesaan.

“Tentu kita tidak ingin ada permasalahan dalam pelaksanaan pembangunan di pedesaan. Biasanya permasalahan yang terjadi dalam pembangunan di pedesaan menyangkut infrastruktur desa seperti jembatan, jalan desa, talud sungai, trotoar, saluran irigasi dan sebagainya,” tutur Edi.


Untuk itu, lanjut Edi, peran legislatif dalam melaksanakan fungsi pengawasan sangat vital untuk meminimalisir permasalahan yang terjadi. Karenanya, dirinya sangat berharap masyarakat juga dapat melakukan pengawasan dan melaporkan jika disinyalir terjadi penyimpangan.

“Tapi tentu bukan kewajiban DPRD saja. Kita semua punya kewajiban untuk melakukan pengawasan. Tujuannya agar pembangunan dapat berjalan sesuai ekspektasi masyarakat. Karenanya ayo bersama-sama kita awasi pembangunan desa,” pungkasnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *