Alumni UIN Raden Intan Harus Mampu Bersaing

JARRAKPOSLAMPUNG – Sebanyak 775 Wisudawan Strata 1 (S1), Strata 2 (S2) dan Strata 3 (S3) dikukuhkan dalam sidang senat terbuka periode III/2019 di Gedung Serba Guna (GSG) UIN Raden Intan, Rabu (30/10/2019).

Rektor UIN Raden Intan Lampung, Prof.Dr.Hi.Moh.Mukri,M.Ag mengatakan, para alumni harus mampu bersaing dengan alumni dari kampus-kampus lain ketika terjun ke masyarakat.

“Alumni sudah dibekali dengan pengetahuan, maka harus mampu bersaing. Karena kalau mau mengandalkan untuk menjadi PNS, ya berapa sih jumlah yang dibutuhkan,” kata Mukri.


Perguruan tinggi, lanjut Mukri, di hadapkan dengan era baru yakni Revolusi Industri 4.0, di era sekarang dunia seakan saling terkoneksi dan cepat, untuk itu di perlukan alumni yang inovatif.

“Kami telah membuka jaringan dan kerjasama seluas-luasnya agar kampus ini tetap dapat eksis ditengah modernitas dan arus globalisasi seperti sekarang,” imbunya.

UIN Raden Intan, tambahnya secara konsisten telah meningkatkan mutu mahasiswanya dan meningkatkan presentasi lulusan berpredikat cumlaude.

“Saya berharap kemajuan ini akan terus terjadi ditahun-tahun yang akan datang, untuk itu saya selaku rektor merasa sangat bangga akan mahasiswa saya dan kepada seluruh civitas akademika UIN Raden Intan Lampung,” tuturnya.

Terpisah, salah satu wisudawan yang meraih predikat cumlaude, Fahmi Arsyad mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih pada seluruh civitas akademika UIN Raden Intan yang kurang lebih selama 3,6 tahun terahir selalu bersinggungan dengan dirinya.

“Tentu saat saya jadi mahasiswa, banyak kekurangannya. Untuk itu saya sangat berterimakasih atas kesabaran para dosen dan sivitas akademika yang sabar dalam membimbing saya. Selain itu saya mohon maaf jika ada kesalahan-kesalahan saya baik sengaja atau tidak di sengaja,” kata Fahmi. (tika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *