Alex Gantikan Ike Pimpin Bapas Bandarlampung

JARRAKPOSLAMPUNG – Al Kausar atau yang kerap di sapa Alex resmi menggantikan Ike Rahmawati sebagai Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Bandarlampung. Hal tersebut ditandai dengan prosesi serah terima jabatan dan Pisah Sambut Kepala Bapas Bandarlampung dari Ike Rahmawati kepada Al Kausar yang berlangsung di Aula Bapas Bandarlampung, Rabu (15/01/2020).

“Saya mengucapkan terima kasih dan mohon kerjasama dan dukungannya untuk dapat bersinergi dalam menjalankan organisasi di Bapas Bandarlampung menjadi lebih baik,” kata Alex dalam sambutannya.

Prosesi serah terima jabatan dan pisah sambut kepala Bapas Bandarlampung di awali dengan sambutan yang mewakili pegawai yang disampaikan, Yana Supriyana.

Yana menyampaikan kesan dan pesan kepemimpinan Ike Rahmawati sebagai kepala Bapas Bandarlampung, yang menurutnya sudah dijalani dengan baik serta banyak meraih prestasi.

“Beliau sudah begitu dekat dan bersahabat dengan seluruh pegawai Bapas, beliau juga sudah banyak melakukan manuver yang luar biasa dengan melakukan renovasi gedung, melakukan perbaikan sarana dan prasaran baik dibidang umum maupun di bidang teknis, meningkatkan kerjasama dan MoU dengan isntansi lain,” kata Yana.

Yana juga mengucapkan selamat datang kepada kepala bapas yang baru Al Kausar, “ selamat bekerja dan berharap mampu membawa Bapas Bandarlampung menjadi lebih baik lagi.

Sementara, Ike Rahmawati menyampaikan ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Bapas Bandarlampung, mitra kerja dan pihak ketiga yang sudah membantu dalam penangan setiap klien Bapas.

“Bapas Bandarlampung adalah kesan indah dalam perjalanan pelaksanaan tugas saya, saya sangat berbahagia dan sangat berterimkasih atas segala cerita di kantor bapas ini,” kata Ike.

Ike pun menutup sambutan dengan sepatah pantun “Tinggal sendiri tidak berani, semua pergi berakhir pekan, kita semua manusia hanya bisa menjalani apa yang sudah di garis kan”.

Selanjutnya Kepala Divisi Pemasyarakatan, Edi Kurniadi juga menyampaikan apresiasi kepada pejabat lama yang sudah memberikan dan melaksanakan tugasnya dengan baik.

Selain itu Edi juga menyampaikan kepada pejabat Bapas yang baru agar dapat meningkatkan kinerja dan melaksanakan tugas dan fungsi dengan lebih baik, meningkatkan pelayanan, dan juga mewujudkan Bapas Bandarkampung menjadi satuan kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah  Birokrasi Bersih dan Melayani.

“Bapas Bandarlampung harus tetap meningkatkan kualitas dan selalu bersinergi dan kerjasama yang profesional terhadap mitra kerja terutama mitra kerja Bapas Bandarlampung, Pemerintah Provinsi Lampung serta aparat penegak hukum yang lain,” tutur Edi.

Dikatahui, sertijab yang dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Edi Kurniadi mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung. Hadir juga Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Hj. Fatmawati, Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Lampung, Hadiyanto. Kapolresta diwakili Kepala Kepolisian Sektor Teluk Betung Utara, Kepala Kejaksaan Negeri Pringsewu, Kepala Unit Pelaksana Teknis  jajaran Kanwil Kemenkum HAM Lampung, Pejabat Administrasi jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung., dan para Stakeholder Bapas Bandarlampung. (tim)

Editor : Ariyadi Ahmad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *