Agrowisata Ala Mbak Nunik

JARRAKPOSLAMPUNG – Aktivitas wisata yang melibatkan penggunaan lahan pertanian atau fasilitas terkait yang menjadi daya tarik bagi wisatawan. Agrowisata memiliki beragam variasi, seperti memanen sayuran, wisata petik buah, memberi makan hewan ternak, hingga makan bersama di tepi sungai. Hal itulah yang dilakukan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengisi waktu liburnya, Sabtu (27/06/2020).

Berlokasi di Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus, didampingi Sekretaris DPC PKB Tanggamus, Zulki Qurniawan dan Wakil Pimpinan DPRD Tanggamus, Irwandi Suralaga, pemilik sapaan beken Nunik itu tampak begitu menikmati setiap kegiatan agrowisatanya.

“Bukan hanya jasmani. Rohani pun perlu diberi asupan gizi, selain spiritual membasuh jiwa juga bisa dilakukan dengan berwisata. Ngetrip ke kebun sayur jadi pengalaman seru yang tak kalah asyik dengan ngetrip ke tempat wisata kenamaan,” tulis Nunik di akun instagramnya, Sabtu.

Wagub Lampung Chusnunia Chalim saat Panen sayuran sambil selfi-selfi bersama PPKB Tanggamus.

Menurut Nunik, tak perlu harus jauh ke Lembang, Bandung untuk melakukan aktivitas agrowisata. Cukup ke Tanggamus.

“Ke Gisting aja udah rasa puncak Bogor. Hanya kurang Cimory aja. Tapi rasanya beneran seru. Panen sayur, panen buah buahan, wisata ke desa sungguh membuat body dan fikiran kita refresh. Totally refresh. Ini rekomended,” tutur wagub perempuan pertama di Lampung itu. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *