Adipati : Saya Tidak Mau Borong Rekom Partai

JARRAKPOSLAMPUNG – Calon Bupati Petahana Kabupaten Waykanan, Raden Adipati Surya membantah isu bahwa dirinya akan memborong rekomendasi partai politik (Parpol) guna memeukuskan langkahnya untuk memimpin Waykanan kali kedua.

“Saya tegaskan lagi. Saya tidak berniat menciptakan tabung kosong, atau mau borong rekom partai.,” kata Adipati didampingi wakilnya Edward Antony usai menghadiri fit and proper tes di Kantor DPW PKB Lampung, Senin (15/06/2020).

Setiap partai politik, lanjutnya, pasti memiliki kreteria untuk menentukan siapa yang akan diusung dalam Pilkada. Terlebih, kata dia, berkaitan dengan peluang menang dan visi partai.

“Mayoritas partai memiliki survei internal, yang mengukur elektabilitas. Jadi seberapa besar elektabilitas calon itu untuk diusung partai politik. Bagaimana mungkin kita bisa mendesain partai orang,” tegasnya.

Prinsipnya, tambah dia, semua partai politik saat ini akan berpikir untuk kepentingan di 2024. Tentu tujuannya adalah kemenangan.

“Kalau kemudian saya di rekom parpol, berarti saya masih dipercaya dan diyakini bisa menang. Masa saya disuruh memaksakan seluruh partai politik untuk mencari lawan untuk saya. Kan nggak mungkin juga. Ini semua tergantung dengan keputusan partai politik,” tuturnya.

Jadi, kata dia, tidak ada istilah kalau dirinya ingin memborong partai dan menciptakan agar tidak ada lawan bagi dirinya.


Diketahui, saat ini Adipati telah mengantongi Surat Tugas dari Partai Demokrat, PAN, Gerindra, Golkar, dan Nasdem. Bahkan, Petahana yang kembali mengandeng wakilnya ini telah memenuhi undangan DPP PDIP. Besar kemungkinan partai banteng itu pun akan menjatuhkan rekomendasinya kepada Adipati. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *