8 Sekda Resmi Jabat Plh Bupati

JARRAKPOSLAMPUNG – Delapan daerah yang baru saja menggelar Pilkada resmi dipimpin Pelaksana Harian (Plh) Bupati oleh Sekretaris Daerah (Sekda) di masing-masing kabupaten/kota, Rabu (17/02/2021).

Delapan Sekda tersebut adalah Sekdakot Badri Tamam untuk Kota Bandarlampung,
Misnan untuk Meteo, Saipul untuk Sekdakab Waykanan, Nirlan Sekda Lampung Tengah, Thamrin untuk Lampung Selatan, Tarmizi untuk Lampung Timur, Lingga Kusuma untuk Pesibar dan Kesuma Dewangsa untuk Pesawaran.

iluatrasi.net

Sekda delapan kabupaten/kota tersebut menjabat Plh, seiring berahirnya masa jabatan bupati definitif dan sesuai surat dari Kementerian Dalam Negeri Nomor: 120/738/OTDA tentang penugasan pelaksana harian (Plh) Kepala Daerah yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal Otonomi Daerah Menteri Dalam Negeri, Akhmal Malik tertanggal 3 Februari 2021.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Minhairin mengatakan, penunjukan Plh sudah sesuai arahan Mendagri, guna menghindari kekosongan roda pemerintahan untuk mempersiapkan segala sesuatu terkait nanti  pelantikan Bupati atau Pejabat sementara Bupati.

“Plh. Bupati dan Plh. Walikota memiliki tugas untuk menjalankan tugas harian kepala daerah, memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan mempersiapkan pelantikan Kepala Daerah Definitif. Untuk waktu pelaksanaan pelantikan Kepala Daerah Definitif, masih menunggu surat keputusan dan instruksi dari pemerintah pusat,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *